Mengenal Musisi Jalanan

Siapakah Mereka ?

Hidup dan bertahan dengan kondisi seadanya untuk menghidupi diri dan keluarga. Niat tulus disertai usaha keras mereka meskipun panas terik matahari menjadi sahabat mereka. Berbekal pita suara dan senar-senar gitar yang saling berpadu mengalunkan melodi dan nada indah. Itulah mereka para Musisi Jalanan.

Kisah bersama Musisi Jalanan

Mudik yang merupakan tradisi orang Indonesia setiap tahunnya juga terlekat erat di kehidupan para mahasiswa / pelajar rantauan yang tinggal jauh dari rumah asal, termasuk juga saya. Tepatnya tanggal 13 Agustus 2012 saya berangkat dari Yogyakarta menuju rumah saya di Lombok. Hanya saja saya menyempatkan diri untuk mampir ke rumah temen saya yang ada di Madiun sebut saja Reyhan Prasetyo dan  Alex Trimarsono. Selama perjalanan ke Lombok, saya tidak merasa kesepian meskipun saya mudik sendiri (biasa mudik sama temen-temen biar ramai..maklum pria kesepian..hehehe). Yang membuat saya merasa ramai karena sepanjang perjalanan terhibur oleh nyanyian para musisi jalanan

Lagu demi lagu terlantun, mulai dari lagu dangdut, lagu pop, hingga lagu barat pun menjadi lagu favorit para penumpang. .Suara para musisi jalanan ini, bukanlah suara-suara biasa. Mereka memiliki suara yang luar biasa. Jika disandingkan dengan musisi terkenal mereka tidak kalah. Sangat beruntung rasanya bisa mendengar suara emas mereka. Mendengar suara mereka, saya sempat berpikir, apakah benar ini mereka musisi jalanan, atau mereka artis yang sedang menyamar.

Tetapi sayangnya pendapatan mereka tak seemas suara mereka. Mereka hanya menggunakan penghasilan mereka untuk bertahan hidup. Mereka tidak terlalu memikirkan untuk hidup mewah dengan suara mereka. Yang luar biasa lagi, mereka tidak  memaksakan kehendak untuk meminta imbalan atas suara emas yang telah diperdengarkan. Mereka bernyanyi dengan ikhlas, dapat hasil banyak disyukuri, gak dapat hasil ya belum rezeki.

Dengan kelebihan yang mereka miliki saya hanya bisa berharap, suatu hari nanti kehidupan mereka bisa berubah menjadi lebih baik

Inilah kisah mereka. Para Musisi Jalanan. See ya !!!!