Biaya / Tarif Bank BRI

BritAma

Tabungan dari Bank BRI, dengan system Real Time On-Line di seluruh Indonesia Anda dapat melakukan penyetoran dan penarikan tunai di Unit Kerja Bank BRI dan dilengkapi dengan fasilitas BritAma Prime Card.

Fasilitas Britama Umum

  • Transfer Otomatis Antar Rekening
    1. Automatic Fund Transfer (AFT)
      Fasilitas untuk mentransfer dana dari rekening BritAma ke rekening simpanan di BRI, baik di Unit Kerja sendiri ataupun di Unit Kerja lain, setiap tanggal tertentu dengan nominal transfer tertentu yang bersifat tetap (secara rutin).
    2. Account Sweep
      Fasilitas untuk mentransfer dana dari satu rekening ke rekening lainnya di Unit Kerja sendiri ataupun di Unit Kerja lain secara otomatis yang sebelumnya di set up saldo minimal atau saldo maksimalnya. Transfer otomatis terjadi apabila batas saldo minimal atau maksimal tersebut terlampaui. Fasilitas ini dapat digunakan untuk keperluan BritAma mem-back up giro secara otomatis.
    3. Automatic Grab Fund (AGF)
      Fasilitas transfer otomatis untuk menarik (mendebet) dana secara otomatis oleh satu rekening dari rekening lainnya, baik di Unit Kerja sendiri maupun Unit Kerja lain. Inisiatif pendebetan berasal dari rekening yang akan mendebet, dengan nominal transaksi yang bersifat tetap. Fasilitas ini dapat digunakan untuk pembayaran angsuran pinjaman secara otomatis, dimana rekening pinjaman akan secara otomatis mendebet rekening BritAma untuk membayar angsurannya.
  • Aksesibilitas BRI Card
    Jaringan BRI Card
  • Undian Berhadiah Miliaran Rupiah

Persyaratan

  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan tabungan BritAma
  • Setoran awal Rp. 250.000,-
  • Perorangan
    Melampirkan fotokopi kartu identitas (KTP/SIM/Paspor dan KITAS/KITAP) dan NPWP (bila ada).
  • Non Perorangan
    Melampirkan fotokopi Akte Pendirian/Anggaran Dasar, Ijin usaha, NPWP dan dokumen identitas pengurus serta asli Surat Kuasa

BritAma Junio

BritAma Junio merupakan Produk Tabungan BRI yang secara khusus dilengkapi fasilitas dan fitur yang menarik untuk segment pasar anak sampai dengan remaja.

Keunggulan

  • Bebas biaya adm tabungan & biaya kartu bulanan.
  • Kartu ATM Private Label berdesign khusus karakter atas nama anak.
  • Diikutkan pada undian berhadiah.
  • Real time on line.
  • Fasilitas e-banking.
  • Program-program promosi menarik.

Fasilitas

  1. Fasilitas transfer otomatis (standing instruction).
    • Automatic Fund Transfer (AFT).
      Fasilitas untuk mentransfer dana dari BritAma Junio ke rekening lainnya di BRI, pada tanggal tertentu yang ditetapkan oleh nasabah.
    • Account Sweep.
      Fasilitas untuk mentransfer dana dari BritAma Junio ke rekening lainnya secara otomatis sesuai dengan batasan saldo minimal dan maksimal yang ditetapkan nasabah.
    • Automatic Grab Fund (AGF).
      Fasilitas untuk menarik (mendebet) dana BritAma Junio secara otomatis oleh satu rekening tertentu, misalnya untuk angsuran pembayaran rekening pinjaman.
  2. Fasilitas Asuransi Kecelakaan Diri atas Nama Anak.

Persyaratan

  • Mengisi formulir aplikasi pembukaan rekening BritAma Junio.
  • Melampirkan fotokopi kartu identitas (KTP/SIM/Paspor dan KITAS/KITAP) dan NPWP (bila ada).
  • Minimal setoran awal Rp. 200.000,- (untuk setoran awal bagi nasbaah yang berumur di atas 17 Tahun Rp.500.000,-).
  • Paket Tabungan : Tabungan BRI BritAma + Tabungan BRI BritAma Junio = Rp. 1.000.000,-

ATM BRI

Kami semakin mendekatkan diri kepada Anda. Saat ini Anda dapat melakukan transaksi perbankan di ATM BRI yang tersebar di seluruh unit kerja BRI seluruh Indonesia dan tempat-tempat strategis lainnya.

Manfaatkan layanan ATM BRI sebagai One Stop Services setiap saat dengan mendatangi gerai ATM BRI, 24 jam sehari 7 hari seminggu, dan 365 hari dalam setahun.

Selain dapat digunakan oleh nasabah pemilik rekening BRI yang memiliki kartu ATM , ATM BRI juga dapat melayani kartu ATM bank lain yang berlogo Link, Prima, ATM Bersama, Bankcard, dan Mastercard.

Jumlah ATM BRI yang dapat diakses oleh pemegang BRI Card adalah sebanyak 6300 ATM BRI, 18.500 ATM Link, 22.000 ATM Bersama, 17.427ATM PRIMA, 2.075 ATM MEPS (BANKCARD), serta 800.000 ATM berlogo Cirrus di seluruh dunia.

FASILITAS

  • Registrasi E-banking
  • Info saldo
  • Penarikan Tunai maksimal dalam 1 hari
    • Pemegang BRI Card Classic : Rp. 5 Juta
    • Pemegang BRI Card Gold : Rp. 10 Juta
    • Pemegang Card Platinum : Rp. 25 Juta
  • Ganti PIN
  • Transfer Antar Rekening
    • Antar rekening BRI dengan maksimal transaksi dalam 1 hari.
      • Antar Rekening BRI
        • Kartu Classic : Rp.20.000.000
        • Kartu Gold : Rp.50.000.000
        • Kartu Platinum : Rp.75.000.000
    • Antar rekening bank anggota ATM Bersama.
      • Untuk seluruh jenis BRI Card (Classic, Gold dan Platinum) maksimal transaksi dalam 1 hari Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dengan sekali transaksi Rp.5.000.000,-(lima juta rupiah)
      • Frekuensi transaksi dalam satu hari tidak dibatasi selama limit transaksi tidak melampaui.
    • Antar rekening di Jaringan ATM PRIMA.
      • Untuk seluruh jenis BRI Card (Classic, Gold dan Platinum) maksimal transaksi dalam 1 hari Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).
      • Frekuensi transaksi dalam satu hari tidak dibatasi selama limit transaksi tidak melampaui.
  • Pembayaran Tagihan
    • Kartu Kredit BRI
    • Kartu Kredit dan KTA RBS
    • Kartu Kredit dan Personal Loan HSBC
    • Kartu Kredit ANZ
    • Kartu Kredit dan KTA SCB
    • Personal Loan
    • Ready Cash dan Eazy Pay Citibank
    • Citifinansial
    • FIF, BAF, SOF
    • Finansia, Verena
    • PLN
    • Telkom
    • Kartu Halo
    • Matrix
    • Flexi
    • Speedy
    • Indovision/Top TV/Oke Vision.
  • Pembayaran Universitas
    • SPP Unpad (Universitas Padjajaran)
    • SPP Unej (Universitas Jember)
    • SPP UM (Universitas Malang)
    • SPP dan Pembelian Paket UT
  • Pembayaran SIM dan STNK
  • Pembayaran Zakat dan Infaq
  • Pembayaran Tiket Pesawat dan Kereta Api
    • Garuda
    • Sriwijaya Air
    • Lion
  • Pembelian Pulsa
    • Simpati
    • AS
    • IM3
    • Mentari,
    • XL
    • StarOne
    • Flexi
    • Esia
    • Mobile8
    • Smart
    • Fren
    • Axis

TIPS BERTRANSAKSI

  • Jangan memberikan kartu ATM dan PIN ke orang lain.
  • Segera ganti PIN Anda dengan PIN yang belum pernah Anda gunakan secara berkala.
  • Jaga kerahasiaan PIN dan hafalkan PIN dengan tidak menuliskannya pada dompet, handphone atau tempat lain yang mudah terbaca.
  • ATM sebagai One Stop Services, maka manfaatkan fitur-fitur ATM untuk kemudahan dalam transaksi perbankan.

Internet Banking BRI

Dengan Internet Banking BRI, Anda dapat berinteraksi dengan BRI selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun, di manapun Anda berada.

KEUNGGULAN

  • MUDAH
    Cukup melakukan registrasi Internet Banking BRI di ATM BRI dan registrasi mTOKEN di Customer Service Kanca/KCP BRI makaanda dapat langsung bertansaksi dengan mengakses alamat https://ib.bri.co.id
  • USER FRIENDLY
    Design mudah dimengerti dan digunakan, sehingga anda tidak perlu membaca buku manual untuk menggunakan menu-menu dasar yang ada.
  • DAPAT DILAKUKAN SETIAP SAAT
    Penggunaan internet banking dimaksudkan untuk memudahkan anda melakukan transaksi perbankan pada berbagai situasi dan keadaan.
  • KEAMANAN YANG BERLAPIS
    • Menggunakan teknologi kriptografi seperti penggunaan enkripsi dengan menggunakan SSL (Secure Socket Layer) yang akan mengacak dan menyandikan data transaksi.
    • Dilengkapi dengan mTOKEN sebagai kode pengaman tambahan yang diberikan kepada pengguna Internet Banking untuk dapat melakukan transaksi financial. mTOKEN dikirim melalui SMS setelah pengguna melakukan permintaan mTOKEN.
  • TIDAK MEMERLUKAN PERANGKAT TAMBAHAN
    Karena mTOKEN akan dikirimkan via sms ke nomor handphone anda maka tidak diperlukan perangkat tambahan yang harus anda bawa.

    • mTOKEN
      Token yang digunakan berupa mobile Token (mTOKEN) dimana kode pengaman tambahan akan dikirim melalui SMS setelah pengguna melakukan permintaan mTOKEN. Menu permintaan mTOKEN terdapat pada website IB BRI yang diakses melalui https://ib.bri.co.id

      • 1 (satu) mTOKEN hanya bisa digunakan untuk 1 kali transaksi finansial. mTOKEN hanya dikirimkan ke Nomor HP anda yang telah diregistrasikan melalui Unit Kerja BRI setelah ada permintaan dari anda melalui layar Internet Banking.
      • Setiap kali request mTOKEN, anda akan mendapatkan 5 (lima) nomor kombinasi yang dikirim melalui SMS dari nomor khusus.
      • Ke-5 mTOKEN tersebut dapat digunakan untuk melakukan 5 kali transaksi dalam 12 Jam. Lewat dari waktu 12 Jam, ke 5 (lima) atau sebagian sisa mobile token yang telah digunakan tersebut akan expired.

FASILITAS

  • Informasi Rekening
    • Informasi Saldo
    • Mutasi Rekening
  • Transfer Dana
    • Transfer
      • Transfer Antar Rek BRI
      • Transfer ke Bank lain.
    • Transaksi Terjadwal
      • Tambah Transfer
      • Lihat Status
    • Daftar Transfer
  • Pembayaran dan Pembelian
    • Pembayaran Tagihan
      • KK Bank BRI
      • KK Bank Lain : Citibank, RBS, ANZ, SCB, HSBC
      • Telepon/Selular : Telkom, Kartu Halo, Flexi, Matrix
      • Listrik
      • KTA Bank Lain : Citibank, RBS, SCB, HSBC
      • Internet : Speedy, Flash
      • Pembayaran Multifinance :FIF, BAF, Financia, OTO, Verena, WOM
    • Pembayaran terpadu (pembayaran untuk beberapa transaksi sekaligus dalam satu kali eksekusi)
    • Pembelian
      • Isi Ulang Pulsa: IM3, Mentari, Simpati, Kartu As, XL, SMART, AXIS, 3
      • Deposit e-Money
    • Transaksi terjadwal
      • Tambah Pembayaran Tagihan
      • Lihat Status
      • Daftar Pembayaran
  • Daftar Pembayaran Pelayanan Nasabah
    • Pesan
      • Pesan Masuk
      • Pesan yang telah terkirim
      • Buat Pesan Baru
    • Administrasi
      • Ubah Password
      • Ubah Alamat email
      • Catatan aktivitas
    • Daftar rekening tujuan
      • Transfer dana
      • Pembayaran tagihan
  • mTOKEN : Permintaan mTOKEN

PERSYARATAN

  • Nasabah Tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI (BRI Card) dalam status aktif.
  • Memiliki handphone dengan simcard operator yang telah kerjasama dengan BRI.
    • Operator GSM : Telkomsel, Indosat, XL
    • Operator CDMA : Telkom Flexy, Bakrie Telecom dan Mobile-8
  • Memiliki alamat email untuk menerima email notifikasi transaksi Internet Banking BRI.

REGISTRASI

  • Registrasi awal di ATM BRI
    Anda melakukan registrasi awal di ATM BRI untuk membuat password dengan format 6 (enam) digit numerik sesuai keinginan yang digunakan untuk proses login IB BRI. Akan tercetak User ID dalam struk ATM 10 (sepuluh) digit alfa-numerik, terdiri dari 6 (enam) digit huruf perpaduan nama nasabah dan 4 digit acak angka tanggal.
  • Registrasi mTOKEN (Financial) di Customer Service Kanca/KCP BRI.
    Registrasi mTOKEN dapat dilakukan di seluruh Kanca/KCP BRI dengan melengkapi dan menandatangani Formulir Permohonan Registrasi Layanan Internet Banking BRI. Setelah anda mendapatkan user ID IB BRI, anda harus segera melakukan login pertama di dalam waktu 45 hari sejak registrasi awal di ATM BRI.

info selengkapnya kunjungi http://www.bri.co.id/